Toko Buku Online Terlengkap

sejarah awal penggunaan istilah virus komputer

Written By Syams12 on Rabu, 18 April 2012 | 01.59

tanggal 10 nopember 1983, mahasiswa universitas southern california, as, fred cohen dalam sebuah seminar tentang keamanan komputer memaparkan makalah "computer viruses - theory and experiments" makalah ini menjadi studi tercatat pertama tenang "virus komputer".

karya akademis pertama tentang virus komputer sebenarnya dibuat oleh john von neumann yang memberi kuliah di universitas illinois pada tahun 1949. ia menjelaskan tentang bagaimana sebuah program komputer dapat menggandakan dirinya sendiri. namun, cohen melangkah lebih jauh dengan melakukan percobaan dan menghasilkan virus komputer pertama.

dewasa ini, virus komputer menjadi gangguan yang umum pada penggunaan kompter. ia dapat menyebar dan "berkembang biak"melalui beragam medium, seperti floppy disk, cd, dvd serta usb drive, dan bahkan melalui jaringan maupun internet. istilah virus secara keliru juga kerap digunakan untuk merujuk pada gangguan atau serangan melalui internet yang sebenarnya berupa malware, seperti adware dan spyware.

sumber : kompas

Toko Buku Online Terlengkap

0 komentar:

Posting Komentar