Toko Buku Online Terlengkap

Sejarah Penemuan Motor Listrik

Written By Syams12 on Kamis, 07 Juni 2012 | 05.26

Thomas Davenport, penemu asal vermont, amerika serikat, pada tanggal 25 peburari 1837 mematenkan rancangan motor listrik. dalam paten tersebut, djelaskan bahwa alat tersebut merupakan aplikasi daya magnet dan elektromagnet untuk memutar mesin.

pada tahun 1834, sebenarnya davenport sudah mengembangkan motor listrik bertenaga baterai. ia menggunakan motor tersebut untuk menggerakkan sebuah kendaraan model yang kecil yang berjalan di atas jalur khusus. temuan ini membuka jalan untuk kemudia dikenal sebagai trem (streetcar).
ia menemukan gagasan tersebut setelah berkunjung ke pabrik besi penfield & taft  di crown point, new york.. tempat tersebut telah menggunakan elektromagnet berdasarkan rancangan joseph hnery. davenport lantas membeli elektromagnet dari crown point dan membongkarnya untuk memahami cara kerjanya. davenport lalu membuat ulang elektromagnet yang lebih baik dan mengembangkan motor listrik.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam, kami ingin mengajukan penawaran kerjasama berupa blog content tentang teknologi- tanpa biaya. Silahkan hubungi email kami untuk informasi lebih lanjut. Terimakasih. Kami tunggu kabarnya.

Unknown mengatakan...

Mantap Gan

Unknown mengatakan...

mas saya boleh minta sejarah motor induksi ,saya perlu buat tugas alhir saya

Posting Komentar